Wali Kota Serang: LDII Berkontribusi Positif Bentuk Insan Berakhlakul Karimah

Serang (8/7). Wali Kota Serang Syafrudin mengungkapkan, LDII merupakan organisasi masyarakat yang telah banyak memberikan kontribusi positif, di antaranya dengan membentuk manusia yang santun, taat beribadah, dan berakhlakul karimah.

Hal tersebut ia ungkapkan, saat memberikan sambutan dan tausiah pada pengajian rutin LDII Kota Serang, di Masjid Nurul Hidayah, Pakupatan, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (6/7/2022).

Oleh karena itu, pihaknya memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan LDII, seperti pengajian rutin yang tengah dilaksanakan, “Karena kita sebagai manusia dituntut untuk beribadah dan mencari ilmu sampai ke liang lahat,” ujar pria yang juga merupakan Ketua Silat Bandrong Banten tersebut.

Dalam tausiahnya, ia mengungkapkan ada tiga ciri-ciri orang yang bertakwa, yakni bersedekah, menahan amarah dan mampu saling memaafkan. “Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Serang berterima kasih telah diundang pada acara pengajian ini. Semoga kita dijadikan orang yang bertakwa, sehingga ketika meninggal, dibukakan pintu surga,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Serang memberikan tali asih bagi puluhan ustaz yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Serang Fajar Syiamu Akbar dalam sambutannya mengungkapkan siap bersinergi dan bermitra dengan pemerintah dalam membangun Kota Serang.

Ia mengungkapkan, LDII selalu terbuka untuk masyarakat yang ingin ikut mengaji. Sejauh ini, katanya, LDII mencakup semua kalangan dan usia.

“LDII memiliki tujuan membentuk masyarakat yang memiliki sifat alim, berakhlakul karimah, dan mandiri. Sehingga, LDII rutin mengadakan pengajian, sebagai wujud pembinaan,” ujarnya.

Terkait pembangunan Kota Serang, pihaknya siap menjadi mitra strategis pemerintah kota untuk bersama-sama membangun, menjaga keamanan, menjaga ketertiban, serta mewujudkan kemakmuran masyarakat Kota Serang. “Insya Allah kami siap bersinergi dengan pemerintah,” tegas Fajar.

Selain Wali Kota, pengajian tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Kejaksaan Tinggi Banten, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang, Camat Cipocok Jaya, Lurah Penancangan, Ketua RT/RW di Kelurahan Penancangan, serta para alim ulama Kota Serang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.