PC LDII Pedan Gelar Festival Anak Saleh, Camat Beri Apresiasi

Klaten (19/5). Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Pedan menggelar Festival Anak Saleh sebagai evaluasi pembinaan tahunan generasi penerus tingkat usia dini (PAUD) dan SD (15/5).

Camat Pedan, H. Marjana yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi dan berpesan kepada pengurus PC LDII Pedan, untuk tetap konsisten dengan pembinaan generasi penerus tersebut. “Anak-anak ini adalah aset dan penerus kita semua nantinya, karena itu para uztad dan uztazah agar tetap melakukan pembinaan,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para peserta, supaya lebih rajin lagi dalam beribadah, “Salatnya, membaca Alquran juga, sehingga menjadi anak saleh yang hebat, tangguh, luar biasa, dan Islami,” ujar Marjana.

Sejalan dengan Marjana, Ketua Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Qur’an (LPQ) Kec. Pedan yang hadir, Anwar Sutopo juga berpesan kepada peserta agar meningkatkan amal ibadah, seperti salat, membaca Alqur’an, dan mempererat ukhuwah islamiyah antar TPQ di Kecamatan Pedan.

Kegiatan yang dihadiri oleh 200 peserta dan 20 pendamping dari 8 Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-kecamatan Pedan dan sekitarnya melombakan tahfidz Alqur’an, bacaan tartil Alqur’an, nasehat agama, serta adzan.

Ketua PC LDII Pedan, Suwarto menyampaikan bahwa tujuan acara ini untuk membina anak-anak kita sejak usia dini sesuai program LDII menjadikan generasi yang profesional dan religius.

“Sesuai dengan moto pendidikan dalam lingkup LDII, dadio gurune jagad (jadi gurunya sedunia), dan ini bisa diperoleh tentunya dimulai sedini mungkin,” ungkapnya.

Menurutnya, selain itu FAS ini juga bertujuan agar generasi penerus bisa mewujudkan Tri Sukses Generasi Penerus yaitu alim-fakih, berakhlakul karimah, dan mandiri, serta memiliki dan menerapkan sikap luhur yakni rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan mujhid-muzhid,” katanya.
Sumber: (Lines Klaten, Tony/Rizal PM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.