Pengukuhan Anggota Pleno DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat Masa Bakti 2020-2025

Jakarta, 21 Agustus 2021

Lafal Alhamdulillah tetap terucap, sebagai salah satu wujud syukur manusia atas rencana Allah SWT. Qodar-Nya berupa Pandemi Covid-19 hingga tahun 2021 ini memaksa semuanya harus bisa lebih menjaga, menahan dan waspada diri. Begitu juga DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat, Musyawarah Daerah LDII tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat telah terlaksana di minggu akhir Desember 2020. Acara Pengukuhan Anggota Pleno DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat Masa Bakti 2020-2025 baru dapat dilaksanakan pada 12 Muharram 1443 Hijriah atau Sabtu, 21 Agustus 2021 di Aula Lantai Dasar Masjid Al Muflihun Jakarta. Pelaksanaan acara tersebut, tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan cukup ketat.

Berdasarkan Surat Keputusan yang ditetapkan dan dikeluarkan oleh DPW LDII Provinsi DKI Jakarta dengan Keputusan Nomor: Kep-001/I/III/2021 maka ditetapkan Drs. Purwanto Hadi sebagai Ketua DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat periode Masa Bakti 2020-2025. Didampingi tiga orang Wakil Ketua masing-masing H. Aris Triarso, S.E., M. Rofiq Sujarwanto, A.Md.Kom, C.PI., dan H. Abdul Rachman Nasrulloh. Sekretaris DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat Sukarjan, S.T. dengan Wakil Sekretaris Dani Yudha Pratama, S.E., M.AP. Sedangkan Bendahara dan Wakil Bendahara masing-masing H. Muhammad Suyuti, S.E. dan Fadly Nugraha, S.Pd. Selain itu juga ditetapkan komposisi dan personalia Dewan Penasihat serta dua belas Bidang Organisasi DPD LDII Jakarta Pusat.

Sambutan acara dimulai dari Ketua DPD, dilanjutkan Dewan Penasihat DPD LDII Jakarta Pusat yang diwakili Drs. K.H. Suherman menyampaikan bahwa seluruh anggota pleno diharapkan menjadi pribadi yang profesional dan religius, berkontribusi positif untuk bangsa dan negara dengan ikhlas ridho karena Allah SWT, mengajak untuk kebaikan, mencegah kemunkaran. ”Kita usaha agar bisa sesuai dengan salah satu motto kita, hendaklah ada di antara kamu sekalian segolongan yang mengajak kepada kebajikan dan menyuruh pada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung,” papar K.H. Suherman.

Pengukuhan seluruh anggota pleno dipimpin oleh Ketua DPW LDII Provinsi DKI Jakarta yang saat pelaksanaannya diwakili oleh H. Ponco Budiman, S.Sos., selaku salah satu Wakil Ketua. Sedangkan Surat Keputusan seluruh anggota pleno sebelum dilakukan prosesi pengukuhan dibacakan oleh Sekretaris DPW LDII Provinsi DKI Jakarta H. Muhammad Syamsul Hilal, S.Si. selaku Wakil Sekretaris yang mewakili. Dan semua prosesi diakhiri dengan penyerahan Pataka LDII dari Ketua DPW LDII Provinsi DKI Jakarta kepada Ketua DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat.

”Jakarta Pusat sebagai wilayah bagian dari pusatnya Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka sudah barang tentu menjadi pusat perhatian baik dari politik, ekonomi, sosial, budaya dan agama. Maka DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat juga harus dapat menjadi pusatnya kegiatan dakwah, ukhuwah dan marwah organisasi baik untuk kepentingan internal, eksternal, nasional hingga internasional, Insya Allah,” pungkas K.H. Suherman. [*KIM/mufiqs]

Leave a Reply

Your email address will not be published.