LDII Kota Jayapura Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 masal di dua Tempat

 

Jayapura (25/6). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Jayapura bekerjasama Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Jayapura, Unicef Papua, serta Papua Barat menggelar gebyar vaksinasi covid-19 di Kantor DPW LDII Provinsi Papua, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Papua, pada hari Kamis, (24/06/2021).

Lebih dari 200 orang mengikuti vaksinasi covid-19 yang terdiri dari warga LDII Kota Jayapura terutama usia lansia serta masyarakat di sekitar Kantor DPW LDII Provinsi Papua yang diselenggarakan di dua tempat yakni  Kantor DPW LDII Provinsi Papua dan Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Al-Manshurin, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, Kota Jayapura Papua. Dari kegiatan tersebut ditargetkan lebih dari 200 orang yang mengikuti vaksinasi.

Selain memberikan kekebalan pada seseorang terhadap virus Covid-19, harapannya dengan adanya vaksinasi ini bisa mengurangi kasus serius dan mengatasi pandemi covid-19 di Indonesia.

Petugas dari KKP Kelas II Jayapura menjelaskan teknis pelaksanaan vaksinasi di depan para pendaftar, bahwa sebelum divaksin harus registrasi/pendaftaran, screening atau wawancara kesehatan peserta, dan jika tidak lolos maka tidak bisa melanjutkan vaksinasi.

Setelah divaksin, maka dilakukan observasi selama 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Sambil menunggu peserta vaksinasi diberikan penyuluhan tentang Covid-19, protokol kesehatan, menjaga kesehatan, dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hadir dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 diantaranya Harold M Pical, SKM., M. Kes selaku Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura, dr. Paul Manoempil, Koordinator UNICEF Wilayah Papua & Papua Barat, H. Sugiyono, SE, MSi, Ketua DPW LDII Prov Papua, dan Ustadz Saifullah Ketua LDII Kota Jayapura.

Dalam acara tersebut, Ustadz Saifullah selaku Ketua DPD LDII Kota Jayapura mengatakan bahwa, ” kegiatan ini merupakan wujud kontribusi dan pengabdian LDII pada masyarakat sekitar, kita sediakan tempat yang representatif untuk terlaksananya vaksinasi ini.”

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura, Unicef Papua dan pemerintah Kota Jayapura atas terselenggaranya acara tersebut dengan lancar dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.